Berikut Jenis - Jenis Tanaman Hias dan Penjelasannya Yang Belum Anda Ketahui.


Jenis -  Jenis Tanaman Hias dan Penjelasannya:Bunga merupakan salah satu tanaman hias yang banyak digemari oleh masyarakat karena memang sangat cantik dan juga memiliki wangi yang khas. Bunga juga banyak dijadikan penghias taman rumah agar nantinya bisa terlihat lebih indah dan juga asri, rumah yang mana memiliki fungsi sebagai tempat untuk beristirahat serta melepas penat, tentu saja akan lebih nyaman jika di sekitarnya ada banyak tanaman dan juga bunga yang sangat indah. Untuk bisa menanam bunga sendiri merupakan suatu hal yang bisa dibilang cukup sederhana dan juga mudah, namun tidak hanya ditanam saja melainkan juga harus dirawat jika memang bunga tersebut ingin selalu indah dan terawat. Berbicara mengenai bunga, ada banyak sekali jenis bunga yang bisa Anda miliki. Apa saja? Berikut ini adalah jenis jenis bunga cantik dan juga lucu yang bisa menjadi pilihan Anda:

Jenis -  Jenis Tanaman Hias dan Penjelasannya.

secara umum jenis jenis tanaman dikelompokan kedalam 2 kelompok yang didasarkan kepada keindahannya.yaitu kelompok pertama di dominasi oleh Tanaman hias Bunga,adapun kelompok yang kedua mereka adalah jenis jenis tanaman Hias Daun,Adapun dalam kesempatan ini kami coba memberikan penjelasan tentang jenis jenis tanaman hias bunga contohnya beserta gambarnya.

1.   Bunga Anggrek


jenis jenis tanaman hias dan penjelasannya anggrek

Jenis jeis Bunga Hias Yang pertama adalah bunga aggrek, penjelasan singkat tentang bunga ini :bahwa bunga ini sering kali dijuluki dengan puspa pesona yang mana merupakan salah satu jenis bunga khas nusantara. Di Indonesia sendiri ada banyak sekali jenis dari bunga anggrek yang mana tumbuh secara liar maupun sengaja dibudidayakan. Terdapat 5000 sampai dengan 6000 jenis anggrek yang ada di Indonesia, dan sebagian besarnya bisa dibilang tergolong langka. Contohnya saja seperti anggrek hitam, anggrek koribas dan juga anggrek kebutan. Keindahan dari bunga anggrek ini sering kali diidentikan dengan salah satu simbol rasa cinta, kemewahan dan juga keindahan.

2.   Bunga Mawar

jenis jenis tanaman hias dan penjelasannya mawar

Kemudian jenis jenis Bunga Hias yang kedua adalah bunga mawar, berikut penjelasan ilmiah tentang bunga mawar,bunga ini sendiri sering kali digunakan sebagai salah satu simbol rasa cinta dan juga kasih sayang. Selain itu juga memberikan kesan yang indah, bunga mawar ini juga dapat memberikan manfaat untuk kesehatan dari tubuh. Aroma harum pada bunga mawar ini nantinya dapat mengatasi rasa depresi dan juga stress. Selain itu kandungan zat kimia yang ada pada bunga mawar juga memiliki fungsi sebagai terapi untuk bisa membantu menghilangkan sakit kepala. Sebagian besar masyarakat hanya mengetahui jika bunga mawar hanya berwarna merah, putih, kuning dan juga pink saja, padahal jenis bunga mawar juga sangat banyak, kurang lebih ada 100 spesies, selain itu warnanya juga bermacam – macam seperti biru, peach, hitam, pelangi dan masih banyak lagi yang lainnya.
Silahkan Baca juga = 10 Tanaman Bunga Hias Yang Wajib Dimiliki

Jenis -  Jenis Tanaman Hias dan Penjelasan berikutnya adalah

3.   Bunga Melati

jenis jenis tanaman hias dan penjelasannya melati

Lalu yang ketiga Jenis jenis tanaman hias adalah bunga melati, penjelasan tentang bunga ini merupakan salah satu jenis bunga yang sangat populer di Indonesia, selain itu jenis melati putih juga ditetapkan menjadi salah satu jenis bunga nasional bersama dengan bunga rafflesia arnoldi dan juga anggrek bulan. Bunga melati ini juga sering kali digunakan di dalam suatu upacara tradisinal, selain itu juga sering kali digunakan sebagai penghias rambut pengantin Jawa dan juga Sunda. Bunga melati ini sendiri sangat mudah untuk ditanam dan juga tidak membutuhkan perawatan yang khusus. Anda hanya cukup melakukan pemangkasan saja yang bertujuan untuk merapikan ranting. Wangi dari bunga melati ini juga menjadi salah satu alasan dari masyarakat menggemarinya.

4.   Bunga Amarilis

jenis jenis tanaman hias dan penjelasannya amarilis

Selain itu ada juga amarilis yang merupakan jenis bunga paling mudah untuk berbunga serta memiliki warna yang bermacam – macam. Bunga ini juga dapat tumbuh baik di daerah yang mana terkena sinar matahari secara langsung, selain itu juga bisa dimanfaatkan sebagai pengusir nyamuk. Jenis tanaman bunga ini juga sangat cocok untuk diletakan di sudut ruangan dengan menggunakan pot sehingga anntinya akan terlihat lebih indah.


Untuk menambah Pengetahuan tentang Tanaman Hias Silahkan Berkunjung Ke artikel Lainnya:


 Mawar

Macam macam Tanaman HIas bunga yang banyak di budidayakan disebabkan memiliki keindahan Bunganya,Keindahan Daunnya dan keunikan batangnya.




5 jenis Tanaman Hias dan Daun yang mempunyai Pesona keindahan Luar biasa , merawat dan memeliharanya membuat Hati semerbak berbunga bunga.



10 tanaman hias

5 Tanaman Herbal Yang Paling Banyak Manfaatnya

5 jenis Tanaman Herbal ini banyak dipelihara dan ditanam di sekitar rumah karena memiliki khasiat utama untuk pengobatan alami,apa saja tanaman tersebut…???.





Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Berikut Jenis - Jenis Tanaman Hias dan Penjelasannya Yang Belum Anda Ketahui."

Post a Comment